Ketua Umum KOOD, Ahmad Dahlan membacakan SK Pelantikan pengurus KOOD Cimanggis, di Kecamatan Cimanggis. (Muaz/Diskominfo)

depok.go.id – Diresmikannya kepengurusan Kumpulan Orang Orang Depok (KOOD) di Cimanggis menjadi harapan tersendiri bagi Ketua KOOD Depok, Ahmad Dahlan. Ia berharap, semakin banyaknya KOOD di wilayah berdampak positif pada pelestarian seni dan kebudayaan lokal.

“KOOD ini tempat bocah Depok berkumpul, dari berbagai macam profesi dan latar belakang. Kami diikat oleh seni, budaya, dan bahasa yang sama, yaitu Betawi Depok,” kata Ketua KOOD, Ahmad Dahlan di sela Pelantikan Pengurus KOOD Cimanggis, belum lama ini.

Ia ingin dengan adanya KOOD Cimanggis, jati diri Kota Depok bisa terjaga. Lebih dari itu, sambungnya, dapat dikenalkan dan diwariskan hingga generasi selanjutnya.

“Mudah-mudahan seni dan budaya Betawi Depok senantiasa dapat kita jaga bersama,” sambungnya.

Dikatakannya, peresmian KOOD Cimanggis bisa menjadi wilayah ke-9 yang memiliki kepengurusan secara lengkap. Organisasi yang dipimpin oleh Idin Ibrahim tersebut memiliki sekitar 18 pengurus.

Sementara itu, Ketua KOOD Kecamatan Cimanggis, Idin Ibrahim menyatakan kesiapannya membesarkan KOOD di wilayahnya. Dia akan mengoptimalkan segala potensi di wilayahnya untuk memajukan seni dan budaya lokal.

“Cimanggis memiliki banyak keunggulan, salah satunya potensi warganya. Semoga dengan potensi ini kami bisa memajukan kebudayaan betawi Depok,” tutupnya.

Penulis :Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :