Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Keikutsertaan empat satuan pendidikan di Depok dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Jawa Barat (Jabar) di tahun 2019, diapresiasi Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna. Menurutnya, melalui lomba ini berdampak positif terhadap peningkatan kualitas kesehatan di lingkungan sekolah.

Pradi menuturkan, angka kemiskinan di Kota Depok paling rendah se-Provinsi Jabar. Penurunan angka kemiskinan tersebut, sambungnya, salah satunya dipengaruhi faktor peningkatan pendidikan di Kota Depok.

“Peningkatan kualitas pendidikan, secara tidak langsung bisa didorong melalui perlombaan semacam ini. Mudah-mudahan dengan keikutsertaan dalam LSS ini, menginspirasi sekolah lainnya untuk meningkatkan kualitas kesehatan di masing-masing satuan pendidikan,” kata Pradi di Aula Perpustakaan Kota Depok, Selasa (05/11/2019).

Dirinya menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Perangkat Daerah (PD), siap bersinergi dan berkolaborasi dengan melakukan beberapa intervensi kegiatan. Antara lain mempersiapkan alat-alat penunjang kebersihan, sanitasi, dan penegakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di lingkungan sekolah.

“Harapan kami tentunya, keempat sekolah ini bisa menjadi juara dan bisa lanjut ke level yang lebih tinggi lagi,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :