Petugas Kesehatan saat memberikan penyuluhan. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Puskesmas Harjamukti rutin melakukan penyuluhan kepada pasien yang datang untuk mengakses layanan kesehatan. Upaya tersebut dilakukan agar masyarakat dapat memperoleh pengetahuan lebih terkait kesehatan baik untuk anak-anak, dewasa, ibu hamil, maupun lansia.

Kepala Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Harjamukti, Rahma Dewi mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap pekan. Edukasi yang diberikan seputar kesehatan anak, penyakit menular dan tidak menular, maupun kesehatan bagi ibu hamil.

“Penyuluhan dalam gedung rutin kami beri kepada pasien, agar dalam menunggu pelayanan tidak jenuh dan dapat memperoleh pengetahuan tambahan tentang kesehatan,” tuturnya kepada depok.go.id, Selasa (05/11/2019).

Dikatakannya, penyuluhan dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan Puskesmas Harjamukti. Selain penyuluhan juga kerap diberikan pamflet dan edaran terkait kesehatan tubuh.

Ia menambahkan, melalui penyuluhan yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan status kesehatan masyarakat. Tentunya dengan menerapkan pola hidup sehat maupun pencegahan penyakit.

“Semoga dengan penyuluhan ini masyarakat lebih cerdas dan dapat menjaga kesehatannya dari berbagai penyakit yang menular maupun tidak menular,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :