Rechecking Lingkungan Bersih Sehat Kesrak PKK-KB Kelurahan Mekarjaya 7depok.go.id- Tim Rechecking PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat 2017 melakukan pengecekan ke RW 07 di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya pada Selasa (05/12/2017). Kedatangan mereka ke Kelurahan Mekarjaya karena wilayah tersebut berhasil maju tiga besar dalam lomba PKK KB Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat.

“Kader PKK punya peran besar dalam menyukseskan kegiatan ini. Mereka yang menjadi ujung tombak keberhasilan dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, tentunya dengan kreativitas dari masing-masing keluarga,” jelas Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menyambut Tim Recheking PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Jawa Barat 2017.

Mohammad Idris menambahkan, dalam acara rechecking ini, Kota Depok mendapat pujian dari provinsi sebagai wilayah yang diunggulkan. Hal tersebut berkat kreativitas yang telah berjalan di Kota Depok.

“Kelurahan Mekarjaya ada Kampung Kreasi yang memiliki remaja, para ibu hingga orang dewasa yang kreatif. Masing-masing kalangan memiliki kreasinya sendiri, remaja membuat batik, ibu-ibu ada yang memanfaatkan koran untuk hiasan rumah, serta ada juga yang membuat pot dari sisa botol plastik,” tambah Wali Kota Depok.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Rechecking Tingkat Provinsi, Nuraini Hesti Lestari mengatakan, pada Oktober kemarin, pihaknya telah melakukan monitoring dan evaluasi (monev) PKK KB Kesehatan serta melakukan penilaian ke semua kabupaten/kota se-Jawa Barat. Hasilnya, sambung Nuraini, Kelurahan Mekarjaya memiliki keunggulan dari segi kreativitas penerapan lingkungan bersih dan sehat.

“Melalui hasil monev yang dilakukan disemua kabupaten/kota di Jawa Barat, Kota Depok mempunyai kelebihan pada perilaku hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Penulis: Indri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :