Seminar Hasil Pengambilan dan Pengujian Sampel Pangan Jajanan Anak Sekolah dan Hasil Pembinaan Kantin Sekolah dengan Pengujian Pangan Jajajan Anak Sekolah (PJAS) dan Pembinaan Ke Kantin Sekolah di aula lantai 1 Balai Depok, Rabu (05/12/18). (Foto: Indri/Diskominfo)

depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus meningkatkan pengawasan keamanan pangan di lingkungan sekolah. Peningkatan tersebut dilakukan dengan menguji sampel pangan jajanan anak sekolah, serta melakukan pembinaan kantin sekolah.

Sekretaris Dinkes Kota Depok Ernawati mengatakan, pihaknya menggandeng seluruh puskesmas dan sekolah dalam memaksimalkan peningkatan keamanan pangan. Tentu, dengan melakukan uji sampel pada jajanan makanan di sekolah.

“Kami bersama puskesmas dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok melakukan pengambilan uji sampel makanan untuk mengertahui sejauh mana kandungan makanan pada jajanan tersebut,” tuturnya usai Seminar Hasil Pengambilan dan Pengujian Sampel Pangan Jajanan Anak Sekolah dan Hasil Pembinaan Kantin Sekolah di aula lantai 1 Balai Kota Depok, Rabu (05/12/18).

Ernawati menuturkan, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada kantin sekolah untuk terus menyajikan makanan yang layak untuk dikonsumsi anak. Mengingat, sebelumnya sudah dilakukan seleksi oleh pihak sekolah sebelum menjual makanan kepada anak.

“Kami juga terus ingatkan kepada kantin sekolah untuk terus konsisten menyediakan makanan yang sehat untuk anak-anak,” terangnya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada semua sekolah di Kota Depok untuk melakukan pengawasan terhadap jajanan anak-anak di sekolah. Karena nantinya akan berdampak pada kesehatan mereka.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :