Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, saat menjadi narasumber dalam kegiatan seminar Parenting di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (05/12/18). (Foto: Jose/Diskominfo)

depok.go.id- Edukasi parenting memiliki peran penting dalam memperkuat ketahanan keluarga di Kota Depok. Pasalnya, melalui edukasi parenting, mampu meningkatkan pemahaman serta keterampilan orangtua dalam mengasuh dan mendidik anak. Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok, Elly Farida saat menjadi narasumber pada Seminar Parenting di Hotel Bumi Wiyata, Rabu (05/11/18).

“Kita hari ini bersama DPAPMK melakukan kegiatan parenting terkait peran ayah dalam mengasuh anak. Dengan harapan, para ayah yang hadir tersebut dapat menjadi teladan untuk memahami bagaimana tupoksinya dan bisa memenuhi kebutuhan anaknya,” tutur Bunda Elly, sapaanya, usai kegiatan tersebut.

Dikatakannya, edukasi parenting sejalan dengan salah satu program unggulan Kota Depok yaitu Kota Berketahanan Keluarga. Untuk itu, perlu adanya edukasi parenting untuk membangun kesadaran dan pemahanan orangtua dalam mengasuh dan mendidik, sehingga mampu menghadirkan anak-anak yang sesuai dengan visi Kota Depok yaitu unggul, nyaman, dan religius.

“Ke depan kita juga berencana untuk mengadakan Training of Trainer (TOT) Parenting atau pelatihan ilmu parenting bagi para ayah. Ini yang nanti kita coba untuk realisasikan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, TP PKK Kota Depok juga ikut berperan aktif dalam memberikan ilmu parenting kepada orangtua untuk mendidik anak. Semua itu, guna menyelesaikan berbagai persoalan keluarga di Kota Depok.

“Mudah-mudahan lewat kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran serta pemahaman para ayah bahwa sosoknya memiki peranyang sangat penting dalam keluarga,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor  : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :