Keberadaan Satpas 1221 Polresta Depok saat di resmikan oleh Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto.(Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Warga Depok yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), kini tidak harus ke Polresta Depok. Dengan inovasi baru, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) 1221 Polresta Depok, telah membuka gerai khusus perpanjangan SIM di pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos), Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

“Dibukanya gerai baru di mal, merupakan salah satu langkah Polresta Depok mengurangi antrean masyarakat, supaya lebih cepat dan mudah. Sebab, gerai di Pasar Segar sudah terlihat sangat ramai, sehingga petugas kewalahan dalam memberikan pelayanan SIM,” ujar Kasubag Humas Polresta Depok, AKP Firdaus, Rabu (05/12/2018).

Dikatakannya, sistem pelayanan gerai sudah online dan dapat melakukan perpanjangan dari seluruh Indonesia. Gerai tersebut, khusus perpanjangan SIM A dan C. Gerai dijadwalkan buka setiap Senin sampai Sabtu, jam 10.00 WIB hingga 14.00 WIB.

“Ini merupakan salah satu bentuk inovasi pelayanan prima ke masyarakat. Kini setelah dioperasikan, diharapkan dapat dimaksimalkan oleh masyarakat,” katanya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :