Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu dan Posyandu Award Provinsi Jawa Barat, Agus Ismail (kelima dari kiri). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Posyandu Lily di Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, yang mewakili Kota Depok dalam Lomba Posyandu dan Posyandu Award Tingkat Provinsi Jawa Barat, akhirnya terpilih dalam 4 besar Posyandu terbaik kabupaten/kota  se-Jawa Barat.

Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu dan Posyandu Award Provinsi Jawa Barat, Agus Ismail mengungkapkan, dari 9 kabupaten/kota yang dinilai Provinsi Jawa Barat saat penilaian di Kota Cirebon, Depok berhasil lolos seleksi administrasi. Sehingga Depok bersama Kota Sukabumi, Kota Bogor, dan Kota Bandung mendapat klarifikasi lapangan oleh tim penilai.

“Dengan demikian, silakan Depok bisa melakukan self assesment dengan ketiga kota lainnya dengan indikator dan instrumen yang ada, saling melakukan self assesment,” ujar Agus, di aula lantai 5 Gedung Setda Kota Depok, Rabu (05/12/2018).

Dikatakannya, saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah mengedepankan program Jabar Juara Lahir Batin dengan berbagai kolaborasi dan inovasi yang ada. Mulai dari anak juara, perempuan juara, ibu juara, milenial juara, kesehatan juara, Puskesmas juara, hingga Posyandu juara.

“Di Posyandu bisa dilakukan kolaborasi, termasuk inovasi. Bagaimana pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, masyarakat, dunia kampus bisa berperan dalam memajukan Posyandu,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :