Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyerahkan secara simbolis dana penguatan kinerja ketua RT-RW dan LPM di Kecamatan Bojongsari. (Foto: Bima/ Diskominfo)

depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) menyalurkan dana penguatan kinerja ketua Rukun RT-RW dan LPM. Penyaluran dana penguatan kinerja ini merupakan semester II yang diberikan ke 334 RT, 82 RW, dan 7 LPM se-Bojongsari.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, segala pengabdian ketua RT-RW dan LPM patut diapresiasi. Sebab, mereka telah membantu pemerintah dalam pembangunan di kelurahan, kecamatan hingga kota.

“Karena bapak dan ibu ketua RT, RW, dan LPM adalah pemimpin dalam konteks kewilayahan. Semoga sinergitas yang terbangun dari mereka dengan aparatur dan seluruh elemen di kelurahan, kecamatan, tetap terjaga dengan baik, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Mohammad Idris usai menyerahkan secara simbolis Dana Penguatan Kinerja RT-RW, dan LPM di Kecamatan Bojongsari, Kamis (05/12/19).

Lebih lanjut, ucapnya, untuk besaran dana tersebut juga akan terus diupayakan bertambah. Namun peningkatan tersebut disesuaikan dengan kemampuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

“Besarnya juga dilihat dan dibagi per bidang. Terutama yang sudah ada persentasenya seperti untuk pendidikan dan kesehatan, karena itu sudah wajib persentasenya,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :