Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna saat kegiatan Sosialisasi PHBS di Balai Kota Depok. (Foto: Muadz/Diskominfo)

depok.go.id-Semua elemen di sekolah diajak menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna saat memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi PHBS kepada Kepala Sekolah SD dan SMP se-Depok.

“Pola hidup bersih harus mulai diubah dan diperhatikan, seluruh elemen di sekolah harus mulai menjalankan PHBS,” tutur Pradi Supriatna saat kegiatan di Balai Kota Depok, Rabu (04/12/19).

Dikatakannya, perilaku hidup bersih tersebut dapat dimulai dari diri sendiri. Baik dengan memperhatikan lingkungan sekitar agar tetap bersih maupun kebersihan dalam tubuh.

Pradi Supriatna menambahkan, evaluasi terkait PHBS di sekolah harus dilakukan secara intensif. Tentunya agar kebersihan dan kesehatan di sekolah dapat terus terjaga.

Selain itu, sambungnya, pihak sekolah juga harus mengutamakan sikap preventif jika dirasa ada permasalahan dalam kesehatan salah satu anggota di sekolah. Diharapkan sekolah juga dapat menjalin komunikasi dengan perangkat daerah terkait apabila terjadi permasalahan agar segera diselesaikan.

“Bangun komunikasi dengan perangkat daerah jika ada kendala, sehingga permasalahan dapat segera tertangani,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :