depok.go.id- Sebanyak 54 juru sembelih di Depok diberi pelatihan asah bilah. Pelatihan yang diinisasi oleh Juru Sembelih Hewan Halal (Juleha) Kota Depok tersebut diadakan di aula Pondok Pesantren Darul Akhyar, Parung Bingung, Kecamatan Pancoran Mas, Minggu (06/01/19).

“Melalui kegiatan ini, kami ingin seorang juru sembelih tidak hanya sekedar bisa menyembelih. Tetapi harus memahami terkait bilah alau alat potong yang digunakan,” tutur Ketua Juleha Kota Depok, Muhammad Danang Pradana saat ditemui depok.go.id di sela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakannya, dalam pelatihan tersebut para peserta dibekali berbagai pengetahuan. Diantaranya, pengenalan bilah, metode mengasah bilah yang baik dan benar, hingga perawatan bilah sehingga bisa digunakan secara optimal saat waktu penyembelihan

“Dalam pelatihan ini para peserta selain difasilitasi berupa pisau baja, alas asah, asahan pisau, kanebo, spray air, makan siang dan, materi pelatihan. Mereka juga nantinya akan mendapatkan sertifikat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pelatihan asah bilah baru pertama kali diadakan di Kota Depok. Dimana pelatihannya hanya berlangsung selama satu hari.

“Mudah-mudahan para peserta dapat memahami ilmu yang diberikan dan bisa mengaplikasikannya,” pungkasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :