Lomba Konservasi Burung Berkicau Walikota DepokSeiring dengan pesatnya pertumbuhan penggemar burung berkicau dan tanaman di Indonesia, maka Kota Depok pada 8-9 Maret 2014 nanti akan mengadakan Lomba Konservasi Burung serta pameran dan workshop mengenai tanaman aglonema dan hydropinic. Target peserta adalah masyarakat umum, PNS serta komunitas Kicau Mania serta Komunitas pecinta tanaman nasional.

“Selain lomba kicau burung dan workshop tanaman hidroponik, kami juga akan mencanangkan program miniatur konservasi hayati oleh Walikota Depok. Kami memilih Depok karena kota ini mempunyai nilai strategis, selain dekat dengan ibukota, disini lingkungannya juga masih banyak pohon,” ujar Ridho, Ketua Komunitas Kicau Mania.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan perhatian masyarakat untuk peduli terhadap konservasi hayati melalui minat dan hobi pada burung berkicau. Para peminat dan penghobi burung berkicau ini diajak untuk ikut mengembangbiakan burung-burung yang masuk dalam kategori dilindungi.

Disamping visi konservasi hayati, para penggemar dan penghobi burung dan tanaman diajak untuk bersikap kreatif menciptakan peluang ekonomi yang bisa menjadi pemasukan penghasilan tambahan bahkan menjadi penghasilan utama seperti membuat peternakan burung, pengembangan bibit tanaman lokal,penyedia pakan,penyedian pupuk organik, penyediaan sangkar, obat-obatan atau peralatan penunjang lainnya.

“Nanti kami akan memberikan workshop mengenai perkembangan tanaman hidroponik untuk pengembangan keluarga dan komunitas. Pertimbangannya untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi dan kesehatan keluarga,” ujar Lefidus Malau selaku Ketua Korwil Ladang Agro Nusantara. (Diskominfo/Rysko)

Bagikan post melalui :