wakil bantu korban rumah rusakWakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Shomad didampingi Camat Cipayung, Asep Rahmat meninjau langsung lokasi rumah rusak di RT 01 RW 02 No. 33 Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok pada Kamis (06/02/2014). Musibah ini terjadi karena angin kencang yang mengakibatkan beberapa genting berjatuhan.

Nur Cahya selaku pemilik rumah awalnya tidak menduga akan terjadi musibah pada Kamis pekan lalu. “Saat itu Saya sedang tidur. Lalu sekitar pukul 3 dini hari terdengar suara benda berjatuhan. Seketika saya terkejut, ternyata genting sudah tergeletak di lantai,” ulasnya saat dimintai keterangan.

Wanita paruh baya ini mengaku untuk sementara rumahnya tidak ditutupi genting. Namun ditutup menggunakan terpal. Hal tersebut dilakukan agar rumah tertutup jika hujan turun, meskipun seringkali bocor.

Dengan adanya musibah tersebut, Pembina PMI Kota Depok ini memberikan rasa prihatinnya kepada korban. “Saya atas nama PMI dan Pemkot Depok peduli dan simpati atas terjadinya musibah ini. Alhamdulillah tidak memakan korban. Semoga Ibu Nur senantiasa diberikan kesabaran dan kekuatan yang lebih dari Allah SWT,” tuturnya.

Mantan Sekjen Ikatan Da’I Indonesia (KADI) ini juga berpesan kepada korban bahwa di dunia merasakan kebocoran rumah, Insya Allah rumahnya di akhirat nanti tidak akan mengalami kebocoran. Dengan mengingat hal tersebut, diharapkan tidak meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim.

Wakil Walikota memberikan bantuan atas nama PMI sebesar 2 juta rupiah dan berharap agar bantuan yang diberikan dapat berguna untuk memperbaiki rumahnya. Menanggapi hal tersebut, Nur mengucapkan rasa harunya atas bantuan yang diberikan. “Terima kasih kepada Pemkot Depok dan PMI yang telah memberikan bantuan. Semoga senantiasa mendapatkan balasan dari Allah SWT,” tutup ibu tiga orang anak ini. (Diskominfo/Indri)

Bagikan post melalui :