Bertempat di ruang Bougenville Balaikota Depok, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il mengadakan pertemuan guna mempererat tali silaturahmi dengan media pada Kamis (06/02/2014). Isi pertemuan ini lebih kepada memberikan arahan mengenai ODNR (one day no rice) dan ODNC (one day no car) yang sudah lama diterapkan di Kota Depok kepada masyarakat.

Pemimpin Kota Belimbing itu mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga kesehatan sedini mungkin untuk mengurangi penderita diabetes dan resiko obesitas. “Alangkah lebih baik jika mengkonsumsi karbohidrat rendah kalori dibanding mengkonsumsi nasi terus menerus yang akan membawa dampak buruk terhadap tubuh kita,” saran Walikota.

Mantan Menteri Kehutanan ini memiliki keinginan untuk mengenalkan ODNR keseluruh pelosok daerah di Indonesia. Selanjutnya ODNR dapat menghasilkan  produk berupa tepung mocav. Dengan mocav ini dapat dijadikan pembuka lapangan kerja bagi yang ingin berwirausaha. Mocav merupakan fermentasi dari singkong untuk dapat dijadikan tepung, dengan tepung ini masyarakat dapat membuat berbagai macam makanan berbahan dasar tepung seperti mie, pizza dan sebagainya.

Selain pengarahan tentang ODNR, ada juga ODNC dimana Orang Nomor Satu di Kota Depok itu  berharap dengan ODNC dapat mengurangi polusi udara yang disebakan oleh buruknya gas yang dikeluarkan oleh kendaraan bermotor.  (Diskominfo/ Nita)

Bagikan post melalui :