wali beri beasiswaPemerintah Kota Depok secara simbolis menyalurkan bantuan sosial beasiswa program sarjana bagi mahasiswa yang berasal dari Kota Depok pada Universitas Padjajaran (Unpad) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun anggaran 2013, siang tadi di Aula Lantai 5, Gedung Balaikota Depok, Kamis (06/02/2014). Sebanyak 16 siswa secara langsung menerima tanda terima bantuan beasiswa secara simbolis oleh Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Herry Pansila.

“Sebanyak 16 anak ini merupakan lulusan SMA yang sedang kami kuliahkan di dua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada tahun anggaran 2013. Total bantuan yang diberikan sebanyak Rp 551 juta 230 ribu dengan rincian biaya kuliah, biaya hidup dan uang untuk membeli buku,” ujar Nur Mahmudi.

Pemimpin Kota Belimbing ini menambahkan untuk tahun 2014/2015 pihak Pemkot Depok menargetkan sekitar 100 pelajar Depok untuk dikuliahkan di enam PTN, yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), serta dua Perguruan Tinggi Swasta yaitu Universitas Pancasila (UP) dan Universitas Gunadarma.

“Syaratnya adalah mereka harus berprestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu. Untuk kriteria tidak mampu, kami mengacu kepada kriteria yang diterapkan Jamkesda,” ujar Nur.

Untuk para penerima beasiswa, Walikota kelahiran Kediri ini menjelaskan bahwa tidak ada ikatan dinas, tapi beliau menghimbau jika mereka tertarik untuk menjadi PNS di Pemkot Depok dipersilahkan melamar, karena pihak Pemkot juga senang jika warga asli Depok yang berprestasi dapat menjadi aparatur di kota kelahirannya. (Diskominfo/Rysko)

Bagikan post melalui :