Dalam rangka pembentukan komunitas duta remaja sehat, Perhimpunan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia  (PPTI) cabang Depok gelar Jambore Laskar Tuberkulosis (TB) Remaja. Jambore diadakan di Rumah Kabeda, Kukusan, Beji itu diikuti oleh sekitar 80 peserta yang berasal dari murid SMP dan SMA di Depok.

Jambore kali ini bertajuk jambore laskar TB remaja sukseskan gerakan aktif infeksi TB (Gertak TB) di Kota Depok. Salah satu tujuan diadakannya Jambore tersebut ialah guna mensosialisasikan isu-isu kesehatan di kalangan remaja.

“Saya bangga pada para adik-adik remaja yang hadir acara hari ini, artinya kalian punya rasa kepedulian kesehatan remaja,” ujar Nur Azizah Tamhid selaku ketua kehormatan PPTI.

Seremoni pembukaan Jambore Remaja dihadiri oleh Ketua PPTI Cabang Depok Ana Rozaliani, Ketua Forum Kota Depok Sehat Fahrur Razi, Kabid P2PPL Dinkes Rani Martina, serta peserta Jambore. Direncanakan para peserta akan mendapatkan public speaking, kesehatan reproduksi, bahaya merokok, dan gaul sehat.

“Saya sangat senang sekali bisa ikut Jambore ini dan Saya akan mengikuti dan menyimak materi yang diberikan dengan serius,” pungkas Ari, salah satu peserta yang berasal dari SMP Negeri 8 Depok.

Sementara itu, dijadwalkan para peserta akan disuguhi berbagai acara diantaranya pentas seni, penjelajahan, outbond, dan melakukan project kelompok. Peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing-masing akan diberikan tugas membuat yel-yel kelompok. (Nurul H/Diskominfo)

Bagikan post melalui :