Setu Deni

Wisata Setu di Depok. (Foto: Deni/Diskominfo)

Depok.go.id – Rekreasi menjadi salah satu pendukung utama untuk menciptakan keharmonisan keluarga, dalam upaya menjadikan Kota Depok sebagai sahabat keluarga. Karena itu Wakil Ketua Komisi B, DPRD Kota Depok, T. Farida Rachmayanti bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berupaua memaksimalkan potensi pariwisata alam.
Menurutnya Depok memiliki potensi alam seperti Setu, Taman Hutan Raya (Tahura) dan Sungai Ciliwung yang bisa dijadikan objek wisata keluarga.
“Ketika berbicara Kota yang unggul, maka bicara mengenai Sumber Daya Manusia (SDM), setelah itu berbicara mengenai SDM, maka kita akan mengingat keluarga. Dan keluarga itu membutuhkan tempat rekreasi, untuk menciptakan keharmonisan melalui tempat rekreasi,” jelas Farida, Senin, (06/02/2017).
Dengan potensi wisata alam, seperti Tahura, maka terang dia akan menjadi obyek wisata yang menarik bagi anak dan keluarga. Terlebih, bila ada fasilitas seperti jogging track, blok edukasi, konservasi dan outbound di tempat wisata alam tersebut.
“Saat ini, rencana tersebut sedang dianalisa dan kajian, untuk ditetapkan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Lalu, misalnya Depok memiliki 24 setu. Maka tidak harus semua bisa dijadikan tempat rekreasi. Kemudian, dibutuhkan juga koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat,” tutupnya.

Penulis: Nur Afifah Putri

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo
Bagikan post melalui :