mengaai

Anak-anak di Kota Depok Belajar Mengaji.

 

Depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus berupaya mewujudkan visi unggul, nyaman dan religius. Karena itu, Pemkot dan Kementerian Agama Kota Depok bersinergi, untuk membangun genetasi muda dan religius.
“Kedepan, kami akan mengadakan program Magrib Mengaji di Depok. Dengan program tersebut, kami berharap pengajian anak-anak dapat hidup kembali,”ucap Kepala Kementerian Agama, H. A. Chalik Mawardi, Senin, (06/02/2017).
Dikatakannya, dengan adanya Magrib Mengaji di Depok, maka anak-anak diminta untuk mengaji dan belajar agama seusai sholat magrib. Tidak hanya bagi agama Islam. Tetapi juga untuk agama-agama lain, diharapkan waktu magrib, dapat digunakan untuk memperdalam ilmu agama.
“Saya berharap agar pengajian anak-anak dihidupkan kembali. Bahkan kedepannya, bersama dengan Forum Komunikasi Majlis Ta’lim (FKMT) dan Pemkot Depok akan mendeklarasikan program Magrib Mengaji. Jadi anak-anak menggunakan waktu usai ibadah magrib, untuk belajar agama, bukan menonton tv atau main,”ungkapnya.
Program Magrib Mengaji itu, sambungnya, akan segera direalisasikan. Meski hingga kini, pihaknya masih belum bisa memastikan kapan akan mulai dilaksanakan. Dikatakannya, anak-anak sebagai generasi penerus bangsa, adalah kunci utama pembangunan di daerah. Karena itu, pendidikan bagi anak-anak merupakan hal yang penting.
“Kecerdasan beragama bagi anak sangat penting. Karena tantangan berat bagi generasi penerus bangsa. Misalnya saja, mereka harus bisa menghindari pergaulan bebas, bahaya narkoba dan lainnya. Untuk itu, kami bersama Pemkot Depok terus menggalakkan peningkatan kecerdasan spiritual melalui lembaga pendidikan yaitu madrasah baik yang formal maupun informal,” tandasnya.
Penulis: Nur Afifah Putri
Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita
Diskominfo

 

Bagikan post melalui :