wali kota apel pagi_2

Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebagai penerima apel pagi. (Foto : Dokumentasi Bagian Protokol dan Dokumentasi Sekretariat Daerah Kota Depok)


depok.go.id – Untuk menciptakan lingkungan yang hijau di Kota Depok, Wali Kota Depok, Mohammad Idris  mengajak, masyarakat khususnya pihak swasta untuk ikut menyelamatkan lingkungan dengan menanam pohon. Partisipasi swasta tersebut, bisa diwujudkan dengan turut menyediakan tanaman di halaman toko sehingga bisa memperindah Kota Depok.

“Untuk menciptakan kota yang hijau, kita perlu menciptakan sinergitas kepada semua pihak, tak terkecuali pihak swasta,” ujarnya, Senin (06/02/2017).

Dirinya meminta, kepada para pemilik pertokoan untuk bisa menaruh tanaman di pot. Setidaknya, dua pot untuk satu toko. Dengan begitu penghijauan juga bisa merambah ke kawasan pertokoan, tidak hanya kawasan pinggir jalan saja yang selama ini memang sudah ditanami Pemkot Depok.

“Akan ada kolaborasi antara pertokoan dengan pihak Pemkot, yaitu dengan Disperindag. Untuk wilayahnya koordinasi dengan camat, soal tanamannya ke DLHK. Intinya semua harus bersinergi,” tambahnya.

Tidak hanya mengenai penghijauan, kata Mohammad Idris, tapi juga kebersihannya harus tetap berjalan. Contohnya adalah pemilahan sampah yang harus dilakukan, yaitu dengan menyediakan tempat sampah organik dan anorganik.

“Mengenai kebersihan dan sampah, itu merupakan hal yang wajib. Melalui kegiatan pemilahan sampah di lingkungan pertokoan tersebut,” tegasnya.

Penulis: Rysko
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :