cabor aeromodelling

Salah satu atlet cabor aeromodelling. (Foto : Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id- lima atlet untuk cabang olahraga (cabor) aeromodelling kini sedang menjalani latihan yang ketat menjelang pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018. Kelima atlet terdiri dari empat putra dan satu putri yang memiliki target membawa pulang emas di BK Porda.

Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesi (FASI) Kota Depok, Anjil Faozi mengatakan, persiapan para atlet untuk menghadapi pertandingan sudah 100 persen. Sebab, para atlet telah mengikuti latihan secara intensif. Yaitu setiap Sabtu dan Minggu di kawasan BSD dan Serang, Banten.

“Target kami adalah emas di BK Porda 2018. Mudah-mudahan bisa tercapai,”ucap Anjil, belum lama ini.

Dikatakan Anjil, pihaknya akan membawa lima atlet untuk Babak Kualifikasi (BK). Kemudian, tiga atlet untuk Free Flight, dan dua atlet untuk Control Line RC. Nama-nama atlet Kota Depok yang akan siap tanding di BK antara lain Angga Prakoso, Rustam Rumahorbo, Baginta Tangan, Adi Prasetyo, dan Adestia Rachman.

Lebih lanjut, ujar Anjil, para atlet yang diboyong untuk mengikuti Babak Kualifikasi yang digelar di Maret 2018 memiliki latar belakang yang berbeda. Mereka diantaranya berasal dari TNI, Polri, mahasiswa, dan karyawan swasta dengan rentang usia 20 – 28 tahun.

“Kami masih menunggu kepastian pelaksanaan BK Porda melalui surat resmi FASI Jawa Barat untuk tanggal pelaksanaan,” kata Anjil.

Dirinya menambahkan, raihan emas pada tahapan BK nanti merupakan  modal awal untuk bisa mendapatkan medali yang sama di Porda Jawa Barat 2018. Anjil yang juga menjadi pelatih berharap, para atlet memiliki kondisi sehat dan bisa menjaga kemampuannya, sehingga saat pertandingan bisa menampilkan yang terbaik.

“Ada tiga nomor yang akan dipertandingkan diantaranya Free Flight dengan kategori OHLG, F1A, dan F1H, Control Line ada F2A, F2C, F2D, Remote Control ada F3J dan F3R,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor   : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Bagikan post melalui :