rapat sosialisasi non tunai dpapmk

DPAPMK Kota Depok saat mengadakan rapat bersama para lurah terkait pemberian dana penguatan kinerja RT, RW, dan LPM secara non tunai di ruang rapat DPAPMK, Selasa (06/02/2018). (Foto: Jose/Marques)

depok.go.id- Pemberian dana penguatan kinerja RT, RW, dan LPM yang sebelumnya dilakukan secara langsung atau tunai, di tahun 2018 akan dilakukan secara non tunai atau transfer melalui rekening bank. Dana penguatan tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada Ketua RT, RW, dan LPM di Kota Depok dalam membantu menjalankan berbagai program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Hari ini kami undang para lurah dan perwakilan dari setiap kecamatan guna mensosialisasikan peraturan baru ini, agar nantinya dapat menyiapkan berbagai persyaratan yang diperlukan,” tutur Kepala Bidang Pemberdayaan masyarakat dan Keluarga DPAPMK, Poniti kepada depok.go.id, usai mengadakan rapat bersama para lurah di ruang rapat DPAPMK, Selasa (06/02/2018).

Dikatakannya, para RT, RW,  dan LPM perlu menyiapkan sejumlah persyaratan yang dibutuhkan untuk membuat rekening bank. Persyaratan yang perlu disiapkan yaitu SK Pengurus RT RW dan LPM, Kartu Tanda Penduduk (KTP) ketua dan bendahara RT, RW, LPM, surat keterangan domisili dari kelurahan, serta NPWP kecamatan selaku OPD.

“Jadi, para lurah nantinya akan mengumpulkan data-datanya untuk pembuatan rekening bank BJB Cabang Kota Depok. Sementara untuk waktu pembukaan rekeningnya akan dijadwalkan terlebih dahulu,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dana penguatan kinerja RT, RW, LPM tersebut diperuntukan bagi 5223 RT, 908 RW , dan 63 LPM. Setiap Ketua RT diberikan Rp 130 ribu per bulan, Ketua RW sebesar Rp 160 ribu per bulan, serta ketua LPM sebanyak Rp 210 ribu per bulan yang pembayarannya dirapel sebanyak 6 bulan.

“Kita harapkan dengan adanya dana penguatan kinerja tersebut, para Ketua RT, RW, dan LPM untuk lebih memahami fungsi dari tugas yang diberikan. Termasuk juga memberikan masukan terhadap perkembangan pembangunan Kota Depok,” pungkasnya.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :