pmi-ciliwungdepok.go.id – Selain fokus mengatasi musibah kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok juga turun langsung membantu korban banjir akibat luapan Sungai Ciliwung. Bahkan, tidak hanya melakukan evakuasi, petugas juga terus berkoordinasi dengan instansi vertikal yang terlibat membantu korban banjir.

“Kemarin dari hasil pemantauan yang dilakukan oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan, bekerja sama dengan seluruh jajaran terkait lainnya, yaitu Dinsos, Polres, Kodim dan Tagana yang ada di lokasi masing-masing bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana, Selasa (06/02/2018).

Dikatakan Gandara timnya telah berhasil membantu evakuasi orang dan barang yang terkena musibah banjir. Dengan mengerahkan 5 armada dan 25 personel semua warga bisa tertolong sehingga tidak ada korban jiwa dari musibah tersebut.

“Petugas kami bersiaga di sekitar wilayah Kecamatan Cilodong, satu titik di Sukmajaya, dan 2 titik wilayah Beji, serta monitoring di wilayah lainnya. Mudah-mudahan bisa membantu warga Depok yang membutuhkan,” jelasnya.

Ditambahkannya hari ini juga dilakukan pemantauan ulang dan membantu kebersihan sisa sisa banjir yaitu lumpur dan lainnya. “Kita bekerja bersama masyarakat dan petugas dari seluruh pihak terkait dan lintas sektor yang ada di Depok,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :