Pertemuan Tiga Pilar bersama warga Kelurahan Tugu. (Foto: Dokumentasi Kelurahan Tugu)

depok.go.id – Kelurahan Tugu terus memperkuat sinergitas Tiga Pilar di wilayahnya. Penguatan tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kelurahan Tugu.

Lurah Tugu, Abdul Mutholib mengatakan, sinergitas Tiga Pilar antara TNI, Kepolisian dan Kelurahan Tugu cukup baik di wilayahnya. Bahkan, sering diadakan rapat bersama masyarakat terkait menjaga kamtibmas, terutama wilayah yang rawan kejahatan.

“Berjalan cukup baik saat ini, kami sering rapat bersama komponen masyarakat terkait kamtibmas, terutama keamanan di wilayah yang sering terjadi tindak kejahatan,” katanya kepada depok.go.id, Rabu (06/03/19).

Lebih lanjut, ucapnya, untuk menjaga kamtibmas tidak hanya menjadi tanggung jawab Tiga Pilar saja. Sebab, dalam mewujudkan situasi yang kondusif juga dibutuhkan bantuan dari stakholder terkait seperti  RT, RW, LPM, karang taruna serta unsur lainnya.

Dengan begitu, dapat memperkuat situasi di Kelurahan Tugu yang aman dan damai.

Terakhir, dirinya mengimbau masyarakat untuk memiliki kepedulian terhadap keamanan lingkungan masing-masing. Selain itu juga memantau pergaulan anak agar tidak terjerumus dalam hal yang merugikan.

“Saya terus berharap agar masyarakat peduli terhadap keamanan lingkungan, agar di wilayah Kelurahan Tugu dapat terus kondusif,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :