Tim Verifikasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat (Jabar) melakukan kunjungan ke lokasi binaan P2WKSS Kota Depok tahun 2019 dalam rangka pencanangan dan verifikasi awal yang dilaksanakan di Masjid Jami Assobariya, Bojong Pondok Terong, Rabu (06/03/2019). (Foto : Asyril/Diskominfo)

depok.go.id-Program Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019 akan dipusatkan di RW 10 dan RW 11, Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung. Di lokasi ini.  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menargetkan pembangunan fisik dan nonfisik bisa selesai dalam waktu enam bulan ke depan.

“Selama enam bulan, berbagai pembangunan baik fisik maupun nonfisik akan berjalan di RW 10 dan RW 11. Seluruh Perangkat Daerah (PD) terlibat di dalamnya untuk memberikan kontribusi positif, demi memajukan pembangunan di wilayah tersebut,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna usai menerima Tim Provinsi Jawa Barat dalam Pencanangan dan Verifikasi P2WKSS di Masjid Jami Assobariyah Kelurahan Boponter, Kecamatan Cipayung, Rabu (06/03/19).

Dirinya juga berharap, tim penilai dari Provinsi Jawa Barat mampu membimbing di setiap tahapnya. Sehingga dapat memberikan semangat dan motivasi kinerja PD dalam peningkatan pembangunan di wilayah tersebut.

“Mudah-mudahan bimbingan dari provinsi memberikan dampak positif terhadap peningkatan pembangunan di Kota Depok. Karena kami juga menggunakan pendekatan lintas sektoral,” ucapnya.

Senada dengan itu, Ketua Pelaksana Tim Verifikasi Provinsi Jawa Barat, Agus Kurniawan mengatakan, ada empat tahapan yang akan dilakukan tim penilai, seperti tahap usulan kelurahan, pencocokan data kemiskinan, melaksanakan verifikasi dan dukungan dari Sumber Daya Manusia (SDM) serta melakukan pembangunan fisik dan nonfisik selama enam bulan, dibantu PD terkait.

“Semoga pada pelaksanaannya nanti, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dapat saling berkoordinasi. Sehingga tidak hanya mampu membangun infrastruktur, tetapi juga dapat menciptakan moral dan akhlak masyarakat,” katanya.

Untuk diketahui, P2WKSS adalah program terpadu peningkatan peran perempuan yang menggunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi. Melalui program P2WKSS, pemerintah ingin meningkatkan SDM dan pembangunan di sejumlah wilayah Kota Depok, termasuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), perbaikan jalan, pembangunan Posyandu dan program lainnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

 

Diskominfo

Bagikan post melalui :