pemeriksaan

PEMERIKSAAN : Warga Limo mendapatkan layanan kesehatan gratis dalam rangkaian program TMMD ke-98. (Foto: Janet/Diskominfo)

depok.go.id – Warga Kecamatan Limo menyambut baik adanya kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-98 yang dilaksanakan di RT 09, RW 09, Kelurahan Limo, Kecamatan  Limo, Kota Depok, pada Rabu (05/04/2017). Karena, salah satu bentuk kegiatan yang membantu warga adalah layanan pengobatan gratis.

Warga Krukut, RT 04, RW 01 , Yanti (37) mengatakan, dengan adanya kegiatan kesehatan gratis dalam TMMD dinilai bermanfaat karena adanya pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat. Menurutnya, dengan layanan kesehatan gratis juga dapat meringankan bebas warga.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus diadakan karena dapat memudahkan masyarakat,” ucap Yanti kepada depok.go.id, belum lama ini.

Sama dengan Yanti, Warga  Kelurahan Limo RT 09 RW 09 , Pipit Ali (50), menuturkan, dirinya terbantu dengan adanya layanan kesehatan. Karena tak perlu mengantri terlalu lama seperti berobat ke fasilitas kesehatan.

“Pelayanan kesehatannya baik, tidak mengantri terlalu lama karena dokternya banyak di sana,” katanya.

Sementara itu, Danramil 02/Beji, Kapten Syahroni menuturkan, kemudahan akses warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan  akan berdampak positif terhadap kehidupannya.  Layanan kesehatan gratis ini dibantu oleh Dinas Kesehatan kota Depok, Kesehatan Kodam (Kesdam) dan Yayasan Walubi, Yayasan Sosial Perwakilan Umat Buddha Indonesia.

“Layanan kesehatan gratis dibuka pukul 09.00 wib hingga 12.00 wib dengan target 500 orang. Setelah itu, warga juga diberikan sosialisai kesehatan lingkungan. Harapan kami semoga masyarakat terbantu untuk melakukan pengobatan di sini. Selain juga dapat lebih mendekatkan jarak warga dengan fasilitas kesehatan,” tandasnya.

Penulis: Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :