depok.go.id-Wali Kota Depok Mohammad Idris mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok untuk terus meningkatkan etos kerja, meskipun sedang berpuasa. Menurutnya, etos kerja dengan menunjukkan semangat dan disiplin sebagai bentuk tanggung jawab ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapan saya bulan Ramadan ini tidak menjadi halangan atau hambatan untuk meningkatkan etos kerja kita,” tutur Mohammad Idris kepada depok.go.id, usai memimpin apel pagi di lapangan Balai Kota, Senin (06/05/2019).

Menurut Mohammad Idris, untuk meningkatkan etos kerja di bulan Ramadan terdapat dua hal yang perlu diperhatikan. Pertama, membangkitkan motivasi dalam diri bahwa bekerja merupakan tangung jawab, tidak hanya kepada pemerintah. Tetapi, juga kepada Tuhan. Kedua, rajin berbagi baik berbagi potensi, pemikiran, maupun materi.

“Jika motivasi kerja kita karena Tuhan Yang Maha Kuasa dan suka berbagi, insya Allah dapat memberikan kebahagiaan dan kenyamanan dalam  bekerja,” ujarnya.

Dirinya berharap, bulan Ramadan dapat memerikan semangat baru dan perubahan dalam meningkatkan etos kerja ASN di Pemkot Depok. Sebab, hal tersebut merupakan makna sesungguhnya dari Ramadan.

“Mudah-mudahan Ramadan yang begitu mulia dapat kita raih,” tutupnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :