depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris, memberikan siraman rohani perdana di bulan Ramadan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok. Dalam tausiah yang diberikan, Mohammad Idris menekankan pentingnya memahami visi dan misi Ramadan yaitu mewujudkan manusia yang bertakwa kepada Allah SWT.

“Kalau kita ilustrasikan Ramadan ini sebagai madrasah, maka madrasah punya visi dan misi. Misi madrasah Ramadan yakni mewujudkan manusia yang bertakwa kepada Allah SWT,” kata Mohammad Idris saat tausiah bakda Zuhur di Masjid Agung Balai Kota, Senin (06/05/2019).

Dikatakan Mohammad Idris, terdapat tiga karakteristik madrasah Ramadan. Yaitu mewujudkan Muslim yang taat hukum, disiplin, dan bertanggung jawab.

“Jika dampaknya sesuai dengan visi dan misi Ramadan, maka insya Allah kita dikatakan sebagai orang yang sukses yang kembali kepada fitrah sebagai orang yang bersih dan baik,” ujarnya.

Dirinya berharap, bulan Ramadan dapat memberikan semangat baru dan perubahan dalam meningkatkan etos kerja ASN di Pemkot Depok. Sebab, hal tersebut merupakan makna sesungguhnya dari Ramadan.

“Mudah-mudahan Ramadan yang begitu mulia dapat kita raih,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :