pbb-offline-newsdepok.go.id – Upaya Pemerintah Kota Depok untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Depok memfasilitasi masyarakat dengan pembayaran PBB offline yang diselenggarakan di lima titik, Sabtu (06/06/15).

“Ini merupakan salah satu cara kita untuk melayani masyarakat dalam hal pembayaran PBB, karena mungkin biasanya warga sibuk, ‘ngga sempet’ bayar. Nah, hari ini kita hadir untuk melayani serta mendekatkan lagi ke masyarakat, agar lebih mudah,” ucap Kepala Seksi Intensifikasi dan Ekstensifikasi PBB dan BPHTB Bidang pendapatan II, Harry Maulana saat melakukan pemantauan ke salah satu titik di Puri Cinere.

Pelayanan yang dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB ini melibatkan tiga personil di masing-masing titik yang berasal dari Bidang pendapatan II, kelurahan dan RT/RW.

Cara mudah untuk mendapatkan pelayanan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini adalah dengan melayangkan surat permohonan ke DPPKA Kota Depok melalui kelurahan setempat, yang nantinya jika disetujui, DPPKA akan mengirim surat jawaban serta jadwal pelaksanaan.

“Selain di rumah RT, pembayaran juga bisa dilakukan di pos RW, kantor kelurahan, kantor keamanan maupun di tempat yang disetujui kelurahan setempat,” tambah Mantan Kepala Seksi Bidang Data dan Informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok.

Sejauh ini, pelayanan PBB offline belum mengalami kendala. Diharapkan dengan adanya sistem ini, masyarakat dapat terbantu tanpa harus terhambat jarak dan waktu serta tepat membayar PBB sebelum jatuh tempo. (Vidyanita/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo)

Bagikan post melalui :