????

Warga RW 07 Kelurahan Cipayung, Cipayung, Depok sedang mengikuti pelatihan percetakan di lokasi P2WKSS, Senin (06/07/2015)

depok.go.id – Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) Kota Depok menggelar pelatihan percetakan di RW 07 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Senin (06/06/2015). RW 07 ini merupakan lokasi terpilih pada program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera atau biasa disingkat P2WKSS tahun 2015.

Kepala Bidang Bina UMKM DKUP Kota Depok, Rina Fitriani Bahar mengatakan bahwa pelatihan ini dimaksud guna meningkatkan kemampuan serta keterampilan warga di lokasi P2WKSS, sehingga mampu memajukan taraf hidup penduduk di lokasi tersebut.

“Dengan pelatihan ini nanti mereka akan memiliki keahlian menyablon menggunakan beberapa media yaitu kain dan kertas,” tutur mantan kepala bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ini.

Pelatihan yang melibatkan 30 Kepala Keluarga (KK) binaan ini digelar selama tiga hari. Pada pelaksanaannya, pelatihan yang diberikan berupa pembelajaran dan pembekalan dalam mendesain undangan, sablon baju, kartu nama, serta spanduk.

Sementara itu, Lurah Cipayung Agus Samsuri mengapresiasi para peserta yang mengikuti pelatihan. Pasalnya, ini bukan kali pertama para peserta mengikuti kegiatan pada program P2WKSS. Sebelumnya juga dilakukan berbagai pelatihan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Rangkaian kegiatan pada P2WKSS memang banyak, jangan pikir ini sebuah beban, tetap dijalani dan terus berusaha meningkatkan pengetahuan yang diberikan,” ungkap Agus.

Terakhir, Agus berharap seluruh pelatihan yang diterima dapat dikembangkan dan juga ditularkan kepada masyarakat lainnya, sehingga mampu meningkatkan produktifitas dan nilai ekonomi warga RW 07, Cipayung, Depok. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :