depok.go.id – Sejalan dengan adanya pelatihan percetakan di lokasi P2WKSS, Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) Kota Depok akan menindaklanjuti pelatihan tersebut. Nantinya DKUP akan menggelar pelatihan serupa untuk para pemuda di Kota Depok.

“Kami ingin setelah pelatihan di sini, akan dilakukan juga bagi para pemuda sebagai upaya mengurangi angka pengangguran di Kota Depok,” tutur Kepala Bidang Bina UMKM DKUP Kota Depok, Rina Fitriani Bahar saat memberikan pelatihan di lokasi P2WKSS, Senin (06/07/2015).

Lebih lanjut, mantan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut mengungkapkan bahwa pelatihan percetakan juga dilakukan guna menumbuhkan wirausaha baru. Tentunya dengan memanfaatkan teknologi yang sederhana, sehingga dapat bermanfaat untuk dirinya sendiri dan selanjutnya untuk dikembangkan kepada orang lain.

Pelatihan yang akan diberikan kepada para generasi penerus tersebut nantinya berupa percetakan undangan, kartu nama, sablon baju, serta spanduk. Adapun untuk sablon, para pemuda dapat memanfaatkan media komputer dalam mendesain, dan setrikaan untuk proses selanjutnya.

Rina berharap, pemuda di Kota Depok dapat menerapkan pelatihan yang akan diberikan dengan baik. Hal ini agar mereka dapat mendesain dan mencetak sendiri jika ingin menggelar berbagai acara, tanpa menggunakan jasa orang lain.

“Jika nanti para pemuda dapat memanfaatkan pelatihan dengan baik dan bisa menerapkan, jasanya akan selalu kami gunakan untuk mencetak spanduk pada berbagai kegiatan di OPD,” tutupnya. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :