depok.go.id –  Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Bojongsari mencatat ada 20 pasien setiap bulannya yang melahirkan di fasilitas Pelayanan Obstetric Neonatal Emergensi Dasar (PONED). Tingginya kepercayaan masyarakat tersebut, karena Puskesmas Bojongsari didukung dengan peralatan yang modern serta tenaga dokter dan bidan yang ahli di bidangnya.

Kepala UPT Puskesmas Bojongsari, Muhammad Salman mengatakan, tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas untuk fasilitas PONED sudah mendapatkan bed site teaching dari rumah sakit yang bekerja sama dengan Puskesmas.

“Kami punya 1 orang dokter penanggung jawab, bidan penanggung jawab 1 orang, serta 9 orang bidan pelaksana yang sudah sangat terampil, karena sudah mendapat pelatihan dari RSUD Kota Depok maupun RS Permata Depok, sehingga warga tidak perlu ragu lagi,” ujar Salman ditemui di Puskesmas Bojongsari, Jumat (06/07/2018).

Ditambahkannya, untuk peralatan penunjang, pihaknya juga didukung alat yang lengkap dan modern. Mulai dari inkubator, infant warmer, blue light, dan lain sebagainya.

“Kalau melahirkannya tidak ada masalah akan kami tangani sendiri, namun kalau ada kesulitan biasanya kami merujuk ke rumah sakit terdekat seperti RS Permata Depok, RSUD Depok, RS Buah Hati, RS Permata Pamulang, maupun RS Bhineka Bakti Husada,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :