Siswa SDN Ratujaya 4 diimunisasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ratujaya. (Foto: Nita/Diskominfo).

depok.go.id-Untuk memastikan program imunisasi di Ratujaya dan Pondok Jaya berjalan maksimal, rencananya petugas dari Puskesmas Ratujaya akan melakukan pengecekan kepada siswa yang menjadi target imunisasi. Kegiatan ini menyasar siswa kelas 1 Sekolah Dasar (SD), sesuai dengan target.

“Kami akan cek siswa yang belum terimunisasi pada akhir bulan September. Biasanya mereka yang menyusul imunisasi, dikarenakan tidak hadir saat jadwal imunisasi Measles Rubella (MS) yang telah ditentukan,” ujar Kepala Puskesmas Ratujaya, Frovira Brilyandini, usai kegiatan imunisasi di SDN Ratujaya 4 Kecamatan Cipayung, Kamis (06/09/18).

Nantinya, lanjut Opi, sapaannya, akan ada 18 sekolah yang didatangi petugas Puskesmas Ratujaya. Namun demikian, pada saat hari-H pelaksanaan, ada saja siswa yang tidak masuk dengan berbagai alasan. Untuk itu, pada kegiatan pengecekan nanti, waktu dan lokasi dirahasiakan.

“Kita akan datang secara mendadak, cukup berkoordinasi dengan pihak sekolah saja, yang jelas kami akan datang pada akhir September, setelah pelaksaan ujian sekolah atau mid semester berlangsung,” terangnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan imunisasi MR di wilayah Ratujaya dan Pondok Jaya bisa berlangsung sesuai rencana. Hingga capaian target yang ditetapkan dapat terwujud.

“Mudah-mudahan berjalan sesuai rencana dan cakupan di wilayah kami bisa terpenuhi,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :