Ratusan kepala sekolah mengikuti workshop jurnalistik di Graha Insan Cita, Kamis (06/09). (Foto: Istimewa).

depok.go.id- Ratusan kepala sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah di Depok mengikuti workshop jurnalistik di Graha Insan Cita, Kamis (06/09). Acara yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia Kota Depok itu juga dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok.

Ketua Panitia Pelaksana, Iis Sudrajat mengatakan, lewat workshop, kepala sekolah diberikan pemahaman mengenai dunia jurnalistik. Mereka diberikan pengetahuan seputar cara menulis berita agar kepala sekolah semakin pandai, sehingga lebih mudah menyampaikan informasi sekolah mereka.

“Melalui pelatihan jurnalistik diharapkan kepala sekolah bisa menuangkan gagasan lewat tulisan. Dengan begitu, mereka dapat mempublikasikan tulisannya di media,” katanya.

Selain itu, lanjut Iis, kepala sekolah juga diajarkan untuk menjalin sinergitas dengan jurnalis agar dapat lebih massif menyampaikan tentang informasi pendidikan dengan baik.

“Jadi kami ingin kepala sekolah dan jurnalis semakin menjalin sinergitas agar segala informasi tentang pendidikan bisa disampaikan ke masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Indri Purnama
Editor : Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :