Siswa SDN Ratujaya 4 diimunisasi oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ratujaya.

depok.go.id-Sebanyak 101 siswa Sekolah Dasar (SD) di Ratujaya mendapat imunisasi dari petugas Puskesmas Ratujaya. Ke-101 siswa tersebut meliputi, 56 siswa kelas 1 Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ratujaya 4 dan 45 siswa SD Islam Ratujaya.

“Sebelum diimunisasi, kami memberikan sedikit sosialisasi tentang pentingnya imunisasi Measles Rubella (MR) kepada siswa dan orang tua. Dilanjutkan dengan kegiatan imunisasi,” ujar Kepala Puskesmas Ratujaya, Frovira Brilyandini, usai kegiatan imunisasi, Kamis (06/09/18).

Dikatakannya, kegiatan imunisasi di wilayah Ratujaya dan Pondok Jaya telah memasuki hari keempat. Selama empat hari ini, pihaknya sudah mendatangi lima sekolah di antaranya SDN Ratujaya 1, SDN Ratujaya 2, SDN Ratujaya 3, SD Islam Ratujaya dan SDN Ratujaya 4.

“Hari ini saja sudah 101 anak diimunisasi dari dua sekolah yaitu SD Islam Ratujaya dan SDN Ratujaya 4. Kegiatan ini masih akan terus berjalan, sampai bisa dipastikan seluruh anak terimunisasi,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SDN Ratujaya 4, Uni Surati mengaku, kegiatan imunisasi selama ini tidak mengalami kendala yang berarti. Hanya saja ada beberapa anak yang belum terimunisasi, karena tidak masuk dengan alasan sakit.

“Alhamdulillah, lancar karena kita juga ikut berikan sosialisasi. Untuk siswa yang belum masuk, akan ikut imunisasi susulan,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :