Kegiatan belajar mengajar SDN Tanah Baru 1 . (Foto: Dian/Diskominfo).

depok.go.id-Kedatangan tim Badan Akreditasi Provinsi Jawa Barat ke SDN Tanah Baru 1 dalam melaksanakan verifikasi penilaian akreditasi, ditanggapi positif pihak sekolah. Dengan persiapan yang matang, SDN Tanah Baru 1 berharap target nilai tertinggi bisa terealisasi.

“Akreditasi sebelumnya, SDN Tanah Baru 1 sudah mendapatkan A, dan untuk nilainya baru mencapai 86. Persiapan penilaian sudah dilaksanakan jauh-jauh hari,” ujar Kepala Sekolah SDN Tanah Baru 1, Engkoy Rukoyah, Kamis (06/09/18).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, ada tiga program unggulan yang diterapkan di SDN Tanah Baru 1. Di antaranya Sekolah Bersih, Sekolah Sehat, dan Sekolah Ramah Anak.

Menurutnya, tujuan dari Sekolah Bersih, yakni sekolah yang tidak hanya bersih dari segi lingkungan saja, tetapi bersih di jiwanya. Untuk Sekolah Sehat, tidak hanya sekadar fisik saja, melainkan juga sehat rohaninya. Bahkan, sehat dalam persaingan di sekolah untuk menjadi yang terbaik. Sedangkan, Sekolah Ramah Anak, adalah sekolah yang bisa membuat siswa nyaman untuk belajar, mengembangkan potensi dan bakat, serta untuk bermain bersama teman.

“Ramah anak tidak hanya sekadar sarana dan prasarana saja, tetapi juga ramah anak juga dalam perilakunya,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pada intinya, program tersebut merupakan berjalan beriringan antara sarana dan prasarana dengan pembentukan karakter siswa yang berkualitas. Dengan harapan, upaya tersebut dapat memaksimalkan penilaian akreditasi 2018 ini.

“Kami dari pihak sekolah sudah berupaya mempersiapkan semaksimal mungkin. Harapan kami target yang diinginkan sesuai sasaran,” tutupnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :