Wali Kota Depok, Mohammad Idris , saat menjadi inspektur dalam HUT Pramuka, Kamis ( 07/09/2018). (foto: Asyril/Diskominfo).

depok,go,id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengimbau seluruh sekolah di Kota Depok, mewajibkan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka kepada siswanya. Terlebih, organisasi Pramuka yang telah ada sejak puluhan tahun, terbukti efektif menempa generasi muda menjadi pribadi yang unggul, mandiri, dan bertanggung jawab.

“Melalui kegiatan Pramuka, para pelajar dapat terhindar dari kegiatan negatif yang bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” ujar Mohammad Idris, usai menjadi inspektur dalam HUT Pramuka ke-57, Kamis (06/09/).

Dirinya menjelaskan, dalam kegiatan Pramuka siswa diajarkan untuk peduli terhadap orang lain. Selain itu, juga menjadikan sosok manusia yang mampu membawa diri dalam kehidupan. Serta selalu menghindari kegiatan negatif seperti penggunaan narkoba, tawuran dan pergaulan bebas lainnya.

“Salah satu sifat yang akan timbul dalam mengikuti Pramuka ialah kemandirian. Sebagai contoh, jika suatu saat anggota Pramuka mendapatkan hal-hal yang tak terduga dapat diatasi sendiri. Anggota Pramuka juga lebih mencintai lingkungan, alam beserta upaya pelestariannya. Melalui penjelajahan alam bebas, Pramuka diajarkan untuk lebih akrab dengan alam,” jelasnya.

Dirinya mengajak seluruh pelajar Kota Depok untuk ikut dalam kegiatan Pramuka. Dengan mewadahi siswa melalui kegiatan Pramuka, diharapkan Kota Layak Anak dapat semakin terealisasi.

“Ke depan, Kota Depok akan diisi oleh penerus bangsa yang memiliki mental pejuang dan memiliki rasa solidaritas terhadap sesama,” pungkasnya.

Penulis : Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :