Seorang petugas imunisasi dari UPT Puskesmas Sukmajaya tengah memberikan vaksin kepada salah seorang pelajar SDI Asih Auladi. (Foto: Pipin/Diskominfo).

depok.go.id-Memasuki hari kedelapan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sukmajaya kembali melanjutkan program imunisasi suntik Measles Rubella (MR). Kali ini imunisasi dilakukan di tiga lokasi, yaitu SD Islam (SDI) Al Muhajirin Abadijaya, SD Cahaya Singapur Mekarjaya, dan SDI Asih Auladi Mekarjaya.

“Pemberian vaksin ini merupakan program dari pemerintah pusat dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS),” kata Andini, Petugas Imunisasi UPT Puskesmas Sukmajaya, di SDI Asih Auladi Mekarjaya, Kamis (06/09/2018).

Kegiatan tersebut, kata Andini, berlangsung dari 30 Agustus hingga 10 September 2018. Dengan sasaran anak-anak yang masih duduk di bangku kelas 1 SD.

Andini mengatakan program imunisasi ini, aman untuk anak-anak. Selain karena peralatan yang higienis, vaksin yang diberikan juga sesuai takaran.

“Jarum yang sudah digunakan langsung kita pisahkan ke safety box, jadi tidak dipakai secara bergiliran. Selain itu, kita juga pakai sarung tangan. Lebih penting, takarannya pas yaitu 0,5 mililiter (ml),” katanya.

Sementara itu, Kepala SDI Asih Auladi, Ayu Melati bersyukur kegiatan imunisasi di sekolahnya berjalan lancar. Dari 62 pelajar kelas 1, sekitar 70 persennya sudah mendapatkan vaksin MR.

“Ada beberapa pelajar juga yang belum diimunisasi, dikarenakan sedang sakit. Ke depan, akan kita tindak lanjuti kembali dengan pihak Puskesmas Sukmajaya,” katanya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :