664 Posbindu se Kota Depok Terima Guliran Dana Operasional

Para penerima Dana Posbindu Kota Depok Tahun 2015

depok.go.id – Sebanyak 664 Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) yang ada di Kota Depok menerima dana operasional. Pengguliran dana operasional diberikan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok yang diberikan dalam dua hari, yaitu tanggal 5-6 Oktober 2015 di aula lantai 1 Balai Kota Depok.

Bantuan ini diberikan dengan tujuan agar terjadi peningkatan kapasitas kader, peningkatan pelayanan, biaya operasional Posbindu, serta meningkatkan strata dan penguatan Posbindu. Pemberian dana ini karena Posbindu merupakan bagian dari kelompok kegiatan Posyandu.

“Pemberian dana ini dilakukan selama dua hari dengan masing-masing Posbindu mendapat dana senilai Rp 1.250.000,” ujar Kepala Bidang Keluarga Sejahtera BPMK, Liza Nova.

Perlu diketahui bahwa Posbindu merupakan pos pembinaan yang menitikberatkan pembinaannya kepada para lanjut usia (Lansia). Posbindu berperan dalam membantu meningkatkan usia harapan hidup dari para Lansia dan memfasilitasi pelayanan kesehatan terdepan di wilayahnya.

“Mudah-mudahan dana operasional yang kami berikan dapat berguna bagi para Posbindu sehingga bisa melayani para Lansia dengan lebih baik lagi,” pungkas Liza.

Liza menginformasikan, untuk pembagian dana operasional yang telah diberikan pada tanggal 5 Oktober yakni Kecamatan Cilodong, Tapos, Bojongsari, Limo, Pancoran Mas, Cipayung, Cimanggis. Sementara hari ini, 6 Oktober 2015 giliran Kecamatan Beji, Sawangan, Cinere, dan Sukmajaya. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :