rapat medsos 1

Rapat Sosialisasi Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) tentang Pemanfaatan Sosial Media yang diselenggarakan di ruang rapat DISKOMINFO lantai 7, gedung DIBALEKA, Depok, pada selasa (06/10/2015) bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih kepada pegawai mengenai masalah terkait. (Foto: DISKOMINFO/ Dewa Aji Panggalih)

rapat medsos 2

Suasana rapat sosialisasi pemanfaatan sosial media di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) lantai 7 gedung DIBALEKA, Depok, pada Selasa (06/10/2015). (Foto: DISKOMINFO/ Dewa Aji Panggalih)

rapat medsos 3

Wahyu Ramadhan Widjanarko, konsultan sosial yang menjadi narasumber pada rapat sosialisasi pemanfaatan sosial media di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) lantai 7 gedung DIBALEKA, Depok, pada Selasa (06/10/2015). (Foto: DISKOMINFO/ Dewa Aji Panggalih)

depok.go.id – Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Selasa (06/10/15) pagi tadi menggelar sosialisasi pemanfaatan media sosial di Ruang Rapat Diskominfo, Gedung Dibaleka II. Sosialisasi ini dilakukan untuk mempertajam dan meningkatkan aktivitas dalam bersosial media.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pranata Humas dan Pranata Komputer Diskominfo ini bertujuan untuk mengupas secara sistematis dan terarah tentang tata cara bersosialisasi di dunia maya dengan santun dan bijak.

Kepala Bidang Informasi Publik, Hery Gumelar mengatakan, sebagai sumber informasi terdepan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Diskominfo patut memberikan kabar serta mengcover segala berita yang terjadi di luar lingkup Pemkot Depok.

“Perlu disadari, selama ini kita sebagai penyebar informasi seringkali ada kewajiban yang terlupakan. Untuk merefresh hal tersebut dirasa perlu untuk mendatangkan pakarnya guna mengasah aktivitas dalam bermedia sosial,” ujarnya.

Kordinator Utama Depoknesia, Wahyu R. Wijanarko juga menjelaskan yang paling utama dalam menggunakan media sosial adalah bagaimana menyampaikan ide agar dapat diterima oleh pengguna media sosial lainnya. Tujuannya adalah untuk meramaikan media sosial agar setiap kabar yang terinformasikan ditanggapi oleh pengguna.

“Ini adalah tugas Humas yang harus membuat branding Pemkot Depok semain kuat. Mendukung dan menjaring aspirasi serta membuka dialog dan melayani publik dirasa perlu untuk menghambat bagaimana agar keluhan tidak bertubi-tubi masuk ke ranah Pemkot Depok,” terang Wahyu.

Walaupun pada kenyataannya, banyak juga hambatan dan rintangan yang harus dilalui setiap Humas, misalnya seperti hujatan dan makian dari pengguna sosial media.

Ia juga berpesan agar Pemkot Depok menjalin kerjasama dengan wartawan, LSM, relawan, serta kader inti untuk memaksimalkan penyebaran informasi. (Vidyanita/Ed: Faizal Satrio – Diskominfo).

Bagikan post melalui :