Kegiatan Festival Muharam Kecamatan Cipayung, dilaksanakan di Aula Kecamatan Cipayung, Sabtu (06/10/18).

depok.go.id – Kecamatan Cipayung menggelar Festival Muharam dengan melibatkan generasi muda dari Forum Anak Cipayung. Keterlibatan para pemuda, sebagai wujud sinergi antara kecamatan dengan potensi lokal yang ada.

“Ini adalah bentuk kerja sama kita dengan anggota Forum Anak Cipayung yang memang dibentuk dalam upaya mewujudkan Kota Layak Anak (KLA). Kami hanya melakukan pendampingan dan memberikan fasilitas,” ujar Ketua Gugus Tugas Layak Anak Kecamatan Cipayung, Hasan Nurdin, usai membuka kegiatan Festival Muharam di Aula Kecamatan Cipayung, Sabtu (06/10/18).

Hasan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Cipayung mengatakan, keterlibatan forum ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan penuh yang diberikan kecamatan untuk anak-anak yang memiliki kreativitas tinggi. Melalui kegiatan ini, diharapkan keberadaan Forum Anak Cipayung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Di Cipayung sendiri terdapat 53 RW, 35 RW di antaranya sudah memiliki predikat RW Ramah Anak. Sisa 18 RW lagi yang ke depan akan kita dorong untuk menjadi RW Ramah Anak,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Cipayung, Dafi Mahaputra mengaku, sangat antusias dan bangga bisa dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kota. Dirinya berharap, melalui acara tersebut, eksistensi organisasinya dapat terus berkembang.

“Kami ingin membuktikan anak-anak bisa melakukan kegiatan positif yang sifatnya membangun dan tentunya keterlibatan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi anak-anak. Intinya kami harus berbuat sesuatu yang membanggakan, bukan merugikan orang lain,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

Bagikan post melalui :