Ketua TP PKK saat memberikan sambutan dalam kegiatan Festival Muharam di Aula Kecamatan Cipayung, Sabtu (06/10/18).

depok.go.id – Festival Muharam Kecamatan Cipayung dengan diisi sejumlah lomba bernuansa Islam, diharapkan akan muncul bibit-bibit baru qari yang bisa mengharumkan Kota Depok di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional.

“Tujuan kita ingin menggali kreativitas dan untuk meningkatkan kualitas peserta setiap tahunnya. Diharapkan mudah-mudahan ada wajah baru yang bisa mewakili kecamatan untuk lanjut ke tingkat kota dalam lomba MTQ yang direncanakan berlangsung bulan November. Ini juga bisa sebagai pembanding antara kecamatan satu dengan yang lainnya,” ujar Sekretaris Kecamatan Cipayung, Hasan Nurdin usai membuka kegiatan Festival Muharam di Aula Kecamatan Cipayung, Sabtu (06/10/18).

Dia menambahkan, kegiatan ini dilakukan juga untuk meningkatkan pemahaman Alquran. Seperti pemahaman melalui bacaan, pengkajian dan penafsiran, meningkatkan penghayatan dan pengamalan isi kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari serta menyiarkan nilai-nilai Islam kepada masyarakat.

Adapun perlombaan yang digelar antara lain Hadrah yang diikuti oleh 10 tim, MTQ dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang dan MHQ diikuti sebanyak 17 peserta. Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yaitu 6-7 Oktober.

“Untuk juri, kami libatkan pihak Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok yang memang menaungi bidang keagamaan. Hadiah piala dan uang pembinaan juga sudah kami siapkan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dijadikan media bagi peserta, dalam mengembangkan bakat dan kreativitasnya,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :