Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi memberikan sambutan saat kegiatan Seleksi Tilawatil Quran di Masjid Al-Huda Kelurahan Mekarjaya, Minggu (06/10/2019).

depok.go.id – Sukmajaya serius melakukan seleksi peserta yang akan mewakili kecamatannya di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Depok 2019. Hal tersebut dikarenakan perhelatan tahunan tersebut dinilai sebagai upaya pemerintah dalam mengangkat potensi warga yang memiliki kelebihan pengetahuan dan kemampuan agama.

“MTQ adalah ajang untuk menemukan bibit potensi putra-putri daerah, khususnya di bidang agama. Misalkan terkait tahfiz,  tilawah, atau kaligrafi,” kata Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi saat kegiatan Seleksi Tilawatil Quran di Masjid Al-Huda Kelurahan Mekarjaya, Minggu (06/10/2019).

Dikatakannya, untuk mempersiapkan para peserta  melaju ke tingkat kota, pihaknya pun mengadakan seleksi di tingkat kecamatan. Kegiatan seleksi ini, ucapnya, dilakukannya bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sukmajaya.

“Tahun mendatang kami akan coba untuk mengadakan seleksi peserta MTQ mulai dari tingkat kelurahan. Sebab bisa lebih mengangkat potensi wilayah yang selama ini belum diketahui,” tuturnya.

Tito menambahkan, perhelatan MTQ juga bisa disebut sebagai upaya melakukan syiar Islam. Karena itu, ia mengajak kepada semua peserta MTQ agar meluruskan niat dalam mengikuti lomba tersebut.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :