damkar gurame

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, berhasil menjinakkan si jago merah yang melahap sebuah rumah makan dan toko material di bilangan Jalan Margonda. (Foto : Istimewa)

depok.go.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, berhasil menjinakkan si jago merah yang melahap sebuah rumah makan dan toko material di bilangan Jalan Margonda. Sebanyak 45 personel diturunkan guna memadamkan api yang berasal dari korsleting listrik tersebut.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Yayan Arianto, mengatakan, petugas menerima laporan kejadian dan langsung terjun ke TKP sekitar Pukul 00.13 WIB. Akibat kebakaran tersebut, rumah makan yang berada tepat di samping dealer mobil itu, mengalami kerugian hingga Rp 650 juta.

“Setelah menerima laporan, petugas kami langsung meluncur dan tiba di lokasi pada Pukul 00.20 WIB,” terang Yayan, Senin (06/11/2017).

Yayan menjelaskan dari awal pemadaman hingga api berhasil dijinakkan petugas yang di TKP membutuhkan waktu sekitar 2 jam 5 menit, yakni mulai dari pukul 00.20 sampai dengan pukul 02.25 WIB. Dalam memadamkan api, petugas lapangan juga tidak mendapatkan kendala yang berarti.

“Kami menurunkan dari Markas Komando sebanyak 4 unit, Pos Wali Kota 2 unit, UPT Cimanggis 2 unit, UPT Tapos 2 unit, dan UPT Cipayung 2 unit. Alhamdulillah, semua saling bekerja sama dan berhasil mencegah meluasnya api ke bangunan sebelahnya,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :