diah sadiah

Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok terus berupaya mengurangi angka pengangguran pada usia angkatan kerja. Selain rutin mengadakan bursa kerja yang skalanya besar, tahun ini Disnaker juga menggelar Bursa Kerja Mini yang pelaksanaannya digelar di SMKN 2 Depok, Sawangan.

Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, Bursa Kerja Mini tahun ini direncanakan akan dilakukan di 3 tempat. Selain di SMKN 2 Depok, pada tanggal 7 November 2017 mendatang akan dilaksanakan program serupa di SMK Yadika Depok, serta yang terakhir pada tanggal 10 November 2017 digelar di SMK Medika Kreatif Cinere.

“Biasanya kita melaksanakan bursa kerja di tengah Kota Depok seperti di Margonda, tapi untuk mengakomodir warga yang berada di wilayah barat makanya kita berupaya merata dalam pelaksanaannya,” ujar Diah, di SMKN 2 Depok, Senin (06/11/2017).

Dirinya menambahkan, pelaksanaan bursa kerja ini bertujuan untuk mempertemukan pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja secara langsung. Karena umumnya pencari kerja yang ingin melamar tidak bisa langsung bertemu HRD yang dituju, tetapi di Bursa Kerja Mini ini peserta bisa langsung bertemu dengan HRD yang berasal dari 10 perusahaan.

“Kita berupaya memberikan prioritas bagi alumni SMKN 2 Depok, khususnya bagi alumni yang lulus maksimal 2 tahun yang lalu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida yang hadir memberikan motivasi pada siswa kelas XII berpesan agar siswa yang sebentar lagi akan lulus ini mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar bisa mandiri. Untuk itu dibutuhkan peran orang tua dengan memberikan pola asuh yang benar, sehingga anak-anak akan menjadi berani, kuat, dan kukuh menghadapi tantangan hidup.

“Sekolah juga memiliki andil harus mengupayakan anak-anak menjadi hebat. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membangkitkan semangat juang anak-anak yang sebentar lagi lulus, sehingga nanti mereka bisa berdikari,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :