kadisdik

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin. (Foto: Pipin/Diskominfo)

depok.go.id – Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang aktif merupakan salah satu indikator dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017. Pasalnya, keberadaan UKS berperan penting dalam memberikan pelayanan kesehatan, pendidikan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sekolah sehat.

Didasari oleh besarnya peranan UKS dalam mewujudkan sekolah sehat, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok berkomitmen agar semua sekolah di Kota Depok memiliki UKS. Bukan hanya peningkatan dari segi jumlah, Disdik juga ingin membentuk UKS yang berkualitas sesuai standar pedoman UKS dari pemerintah pusat.

“Kami terus berupaya meningkatkan kuantitas, sekaligus kualitas UKS di setiap sekolah. Bahkan, program ini sudah kita rencanakan untuk dilanjutkan di tahun mendatang,” kata kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota, Senin (06/11/2017).

Thamrin menambahkan, di antara upayanya dengan menyediakan berbagai sarana dan prasarana yang mendukung terwujudnya UKS di sekolah tersebut. Namun, tidak menutup kemungkinan, menggandeng instansi terkait untuk memberikan pembinaan seputar pendidikan kesehatan di lingkungan sekolah.

Dengan demikian, imbuhnya, masing-masing sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) bisa lebih percaya diri mengikuti LSS di tahun berikutnya.

“Dalam penilaian ini kita berharap ada perwakilan Kota Depok yang bisa tembus ke tingkat nasional. Selain itu, mudah-mudahan perbaikan yang dilakukan oleh sekolah maupun Disdik secara umum memberikan dampak positif,” tutupnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :