Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. (Foto: Diskominfo).

depok.go.id-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Sekaligus pembina Perkumpulan Pos PAUD Indonesia (P3I) Kota Depok, Elly Farida berharap, keberadaan P3I dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak. Dengan didukung Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, diharapkan P31 ikut berkontribusi memajukan pendidikan prasekolah di Kota Depok.

“Pos PAUD adalah lembaga yang dibentuk oleh masyarkat, tentunya setiap Pos PAUD memiliki guru dengan latar belakang pendidikan berbeda. Ke depan akan ada standar yang mengatur itu dibantu oleh Disdik dan PKK,” ujarnya, usai menghadiri Rapat Kerja (Raker) P3I Kota Depok, di Balai Kota Depok, Selasa (06/11/2018).

Dirinya menjelaskan, keberadaan P3I ada di bawah kewenangan TP PKK. Nantinya akan diberikan sejumlah program kerja untuk mendukung akselerasi pendidikan bagi guru di Pos PAUD.

“Untuk menyukseskan semua program yang dirancang, perlu adanya komitmen bersama. Keberadaan lembaga ini, menjadi salah satu cara mendekatkan pendidikan di wilayah yang sulit terjangkau,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan adanya P3I, diharapkan bisa memperkuat keberadaan Pos PAUD di Depok. Dengan begitu, jumlah Pos PAUD di Kota Depok bisa semakin bertambah.

“Saat ini, P3I memiliki 30 anggota dan itu sudah tersebar di beberapa wilayah di Kota Depok. Harapan kami seluruh program dapat berjalan lancar dalam melahirkan anak-anak yang berprestasi,” ucapnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :