Penerima Penghargaan donor darah foto bersama Ketua PMI Kota Depok Dudi Miraz saat acara HUT Kota Depok Ke 19, di Lapangan Balai Kota Depok. 

depok.go.id-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok sangat menghargai partisipasi masyarakat dalam menjaga ketersediaan stok darah. Bahkan, sebagai bentuk apresiasi kepada para pendonor darah, PMI Kota Depok memberikan piagam penghargan bagi relawan yang telah mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

“Ya, kami kerap memberikan penghargaan kepada pendonor darah aktif, sebagai apresiasi. Bentuknya berupa piagam,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz di Balai Kota, Selasa (06/11/18).

Dikatakannya, piagam diberikan kepada pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 25 kali yang tercatat dalam kartu donor darah.

“Belum lama ini kami juga memberikan piagam kepada enam orang yang konsisten mendonorkan darahnya. Jumlahnya 25 kali. Jika nanti sudah sampai 50, piagam akan diberikan oleh Provinsi Jawa Barat dan kalau sudah 100 bisa mendapat emas yang diberikan langsung oleh Presiden,” katanya.

Senada dengan itu, salah seorang penerima penghargaan asal Kampung Lio, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Imron Maulana mengatakan, penghargaan dari PMI akan memberikan motivasi kepada penerima untuk lebih meningkatkan lagi antusiasmenya dalam mendonorkan darah.

“Mudah-mudahan penghargaan ini bisa meningkatkan lagi semangat kami, untuk terus membantu sesama,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :