Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat membuka Pendidikan Politik Bagi Pelajar se-Kota Depok di Godong Ijo, Serua, Bojongsari, Selasa (06/11/2018). (Foto: Bima/Diskominfo).

depok.go.id-Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak anak muda yang baru pertama kali memilih dalam pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk berperan serta menggunakan hak pilihnya. Sebab, satu suara anak muda sangat berarti bagi masa depan bangsa Indonesia ke depan.

“Kita menggugah para pemilih pemula untuk lebih peduli dalam menentukan pemimpin dan wakil rakyat kita dalam Pemilu mendatang, jangan sampai cuek,” ujar Mohammad Idris, usai membuka Pendidikan Politik Bagi Pelajar se-Kota Depok di Godong Ijo, Serua, Bojongsari, Selasa (06/11/2018).

Ditambahkannya, para pemilih pemula dirasa memiliki pemahaman kesadaran politik yang kurang sehingga perlu diberikan berbagai pemahaman tentang perpolitikan. Salah satunya adalah, dalam berpolitik harus mengedepankan politik yang santun dan bersih.

“Anak-anak ini wawasannya masih bersih, jiwa dan pikiran mereka juga relatif bersih. Sehingga dalam keterlibatan politik dan hiruk pikuk politik praktis harus diedukasi yang santun,” katanya.

Dirinya juga meminta agar tahun politik yang sedang terjadi saat ini, tidak sampai mengganggu kondusivitas Kota Depok. Terlebih, sampai mengganggu citra Depok yang nyaman dan bersahabat.

“Kondisi saat ini jangan sampai merusak citra Depok sebagai friendly city, semua pihak harus saling menghormati dan bertindak dengan santun,” ucapnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih
Diskominfo

Bagikan post melalui :