Wali Kota Depok Mohammad Idris saat membuka Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2018 di Aula Kantor Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Selasa (06/11/2018). (Foto: Bima/Diskominfo). 

depok.go.id – Kelurahan yang ada di Kota Depok didorong untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2018. Hal tersebut dikarenakan lewat lomba tersebut kelurahan dapat menciptakan inovasi, serta menjalin sinergitas demi pemberdayaan masyarakat yang ada di wilayahnya.

“Lewat lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2018 ini dapat memacu seluruh kelurahan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, setiap kelurahan akan dinilai mengenai pelayanan dan inovasinya serta sinergitas dalam pemberdayaan masyarakat di wilayah,” jelas Wali Kota Depok Mohammad Idris saat pembukaan Lomba Kinerja dan Inovasi Kelurahan Tingkat Kota Depok Tahun 2018 di Kelurahan Meruyung, Selasa (06/11).

Menurutnya, setiap program atau lomba yang digelar adalah upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Baik dari sisi pelayanan dokumen pemerintahan maupun pembangunan infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM) yang ada.

“Lomba ini stimulus, agar lurah berlomba-lomba untuk memberikan pelayanan yang prima, sehingga menjawab permasalahan yang ada, karena kelurahan adalah perangkat pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat,” tuturnya.

Mohammad Idris menambahkan, pemerintah akan terus berupaya memenuhi permintaan masyarakat terhadap pelayanan yang mudah dan cepat. Upaya itu juga diimbangi dengan kesiapan personel atau SDM yang baik di kelurahan.

“Seluruh kelurahan yang saya datangi rata-rata sudah paham betul tentang kriteria penilaiannya. Saya mengharapkan hasil dari lomba benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Janet Swastika
Editor: Retno Yulianti
Diskominfo

Bagikan post melalui :