bintek inovasi 5

Sejumlah ASN Kota Depok mengikuti Bimbingan Teknis (Bintek) Laboratorium Inovasi pada 06-07 November 2017 di Hotel Santika, Jalan Margonda Raya, Kota Depok.(Foto:Janet/Diskominfo)

depok.go.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) harus berinovasi dalam memberikan pelayanan publik. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengadakan Bimbingan Teknis (Bintek) Laboratorium Inovasi bagi ASN pada 06-07 Desember 2017 di Hotel Santika, Jalan Margonda Raya, Kota Depok.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Ketatalaksanaan Dan Pelayanan Publik Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kota Depok, Tanti mengatakan, bintek yang diikuti 38 ASN itu merupakan kerjasama antara Lembaga Administrasi Negara (LAN) dengan Pemkot Depok. Bintek tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja ASN lewat berbagai inovasi pelayanan publik.

“Kota Depok semakin maju, masyarakatnya semakin pintar. Karena itu, pelayanan kepada masyarakat harus berkembang. Untuk itu, kami ingin memberikan pelayanan publik lewat berbagai inovasi,” ujarnya kepada depok.go.id.

Lebih lanjut, ucap Tanti, arahan dari Pemerintah Pusat yang diturunkan kepada Pemkot Depok mendorong agar para ASN tidak terpaku pada satu cara kerja. Sekarang, ASN dituntut untuk mempunyai pikiran kedepan.

“ASN harus berpikir bahwa pelayanan terhadap masyarakat harus  menjadi lebih mudah, lebih humanis dengan pemikirian inovatif dan berkelanjutan,” jelasnya.

Tanti, menambahkan dengan bintek tersebut diharapkan ASN dapat mengupgrade diri, agar dapat memberikan pelayanan memgikuti perkembangan zaman. “Wali Kota Depok sangat mendukung para ASN Kota Depok untuk selalu unggul,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor: Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :